Senin, 24 Januari 2011

Blackline Moge Terbaru Harley-Davidson



NEW YORK, KOMPAS.com — Harley-Davidson memperkenalkan produk terbarunya, Blackline, di New York (21/1/2011). "Ibarat melempar bensin ke api yang membakar seluruh raga, sudah tak tertahan ingin menungganginya," begitu sedikit bualan dari pabrikan motor Amerika mengenai Blackline.
Blackline berbasis softail dengan mendapat pembaruan pada tangki bahan bakar dan setang drag. Trimnya juga agak dekoratif dan ada lampu kecil. Lalu, fender belakang nongol di atas ban mencirikan profil belakang yang otentik keras.
Desain lampu depan yang kompak dengan speedometer terselip rendah. Tampilan depan kian gagah dengan garpu depan agak lebar dipadu pelek hitam.

Toyota dan General Motors Kuasai Pasar Mobil Dunia 2010

fotoSepanjang 2010, Toyota Motor Corporation (Toyota) bersaing ketat dengan General Motors (GM) untuk menduduki posisi nomor wahid di pasar otomotif dunia. Penjualan kedua produsen mobil itu hanya terpaut 30 ribu unit. Toyota masih berada di posisi teratas.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (24/1) sepanjang tahun itu Toyota tercatat telah menjual 8,42 juta unit. Adapun GM 8,39 juta unit.

“General Motors menunjukkan kebangkitan (setelah 2008- 2009 didera krisis keuangan), kini pabrikan itu telah kuat,” sebut Yasuaki Iwamoto, analis otomotif Okasan Securities Co, di Tokyo.

Kantor berita Reuters,Senin (24/1), menyebut kedua produsen itu bersaing ketat sesaat setelah Toyota diterpa isu penarikan produk yang mencapai 10 juta unit. Kala itu, penjualan produk Toyota di Negeri Abang Sam sempat sempoyongan.

Namun, penjualan Toyota sepanjang 2010 – termasuk merek Hino dan Daihatsu – di pasar global meningkat 7 persen menjadi 6,21 juta unit. Produsen ini menikmati peningkatan penjualan 19 persen di Cina dan 24 persen di Asia tidak termasuk di Jepang. Di negeri asalnya, Jepang, penjualan meningkat10 persen menjadi 2,2 juta unit.

Adapun penjualan GM melompat hingga 28,8 persen. Penjualan terbesar dibukukan GM Cina yang mencapai 2,35 juta unit. Sedangkan Toyota hanya membukukan penjualan 846 ribu unit di negeri itu.

Selain itu GM juga membukukan peningkatan penjualan di 10 wilayah yang menjadi pasar terbesarnya. Di Rusia misalnya, GM menikmati kenaikan penjualan 12,4 persen, di Brasil 10,4 persen.

Namun di negeri asalnya, Amerika Serikat, peningkatan penjualan hanya 6,3 persen. Meski demikian, secara volume, penjualan di negara adidaya itu mencapai 2,21 juta unit.

“Kami tidak pernah fokus siapa yang menjadi nomor satu (dalam penjualan di dunia),” kata George Hansen, Juru bicara GM di Tokyo.

Adapun Paul Nolasco, Juru Bicara Toyota, mengaku pihaknya tidak pernah berniat untuk mengalahkan GM. “Tujuan kami adalah menjadi nomor satu bersama konsumen (membangun loyalitas konsumen),” aku dia.

Pada sisi lain Volkswagen yang sejak beberapa tahun lalu menyatakan obsesinya ingin menjadi pabrikan nomor wahid dunia di 2018 mencatatkan penjualan (angka masih belum final) 7,14 juta unit. Kini pabrikan asal Jerman itu terus ekspansi di berbagai belahan dunia dan menggenjot produksi.

Senin, 03 Januari 2011

PROFIL PRIBADI

NAMA LENGKAP  : 
ADIK JUNI KRISBIANTORO

ALAMAT RUMAH  : 
Mrakean,Samberejo,Plupuh,Sragen

AGAMA                   :
Islam

SEKOLAH          : 
SMKn1Plupuh

HOBI                : 
Basaket